Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Harap PT Bank Kalteng Semakin Maju di Bawah Kepemimpinan Komut Baru

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Januari 2022 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, Edy Pratowo berharap PT Bank Kalteng bisa semakin maju dibawah kepemimpinan Komisaris Utama (Komut) baru periode 2022-2026, Fitriyadi.

"Semoga amanah yang diemban itu dapat memberikan kemajuan bagi PT Bank Kalteng dan utamanya bisa berkontribusi tehadap pertumbuhan ekonomi di Kalteng ini," ucap Edy, Kamis, 13 Januari 2022.

Dia juga menyampaiakan arahan kepada Komut Baru PT Bank Kalteng. Arahan tersebut yakni agar melakukan pengawasan dengan cara lebih efektif supaya Bank Kalteng dalam proses bisnis dapat mendukung ekonomi daerah sesuai dengan visi BPD pada umumnya.

Selanjutnya benar-benar memperhatikan langkah dan strategi untuk mendukung penguatan sektor UMKM dan melakukan tata kelola internal yang lebih baik termasuk pengelolaan SDM, penerapan reward and punishment, peningkatan kualitas budaya kerja, dan digitalisasi.

Kemudian yang terakhir Bank Kalteng agar mampu menjadi pendukung utama dan terdepan dalam mendorong pengembangan dalam berbagai sektor ekonomi unggulan di Bumi Tambun Bungai.

"Lakukan pemberian kredit yang berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi di Kakteng ini. Sebagai contoh pemberian modal kerja, investasi, UMKM, KUR bagi petani, dukungan tehadap PSN food estate dan shrimp estate, serta sektor-sektor lroduktif lainnya," pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo mewakili Gubernur melantik Komisatis Utama PT Bank Kalteng periode 2022-2026, Fitriyadi, Rabu 12 Januari 2022 sore.

Pengangkatan Komisaris Utama Bank Kalteng ini didasarkan pada Keputusan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan 1 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nomor: KEP.71/PB.1/2021 tentang Hasil Penilaian Kemampuan dan Kepatuhan serta diputuskan Fitriyadi selaku Calon Komisaris Utama Independen PT Bank Kalteng. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru