Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kapuas Dikunjungi DPRD Tabalong untukSharing Komitmen Mutu Pendidikan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Januari 2022 - 22:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kapuas menerima kunjungan kerja dari jajaran Anggota DPRD Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Kamis 13 Januari 2022.

Kedatangan rombongan yang dipimpin langsung Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tabalong, Rusly T beserta 12 anggota dewan ini diterima langsung oleh Kepala Disdik Kapuas, Suwarno Muriyat.

"Kunjungan kerja rombongan Komisi I DPRD Tabalong sharing terkait komitmen mutu pendidikan," kata Suwarno Muriyat seusai menerima kunjungan.

Suwarno menyampaikan terima kasih kepada anggota DPRD Tabalong yang sudah mengunjungi Disdik Kapuas. Disebutkannya, mereka anggota DPRD Tabalong sangat tertarik atas komitmen dari Pemkab Kapuas dalam memajukan pendidikan, serta akan menjadi bahan informasi bagi mereka diterapkan di Tabalong.

Suwarno yang didampingi seluruh kepala bidang pada Disdik Kapuas juga menampilkan video komitmen bupati terhadap program PSP, PGP dan POP, serta mempresentasikan Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas.

Diuraikan juga tentang pembiasaan religius maupun pemertahanan budaya Dayak Ngaju, serta kerajinan tradisional yang sudah mulai dilakukan sejak jenjang satuan TK/Paud, SD dan SMP.

"Serta senantiasa berkoordinasi, kolaborasi, dan konsistensi pada Disdik Provinsi jenjang SLTA dapat berperan aktif memajukan Kapuas," jelasnya.

Sementara, Ketua Komisi I DPRD Tabalong HM. Rusly T menyampaikan terima kasih dan sudah disambut baik untuk melakukan sharing informasi terkait komitmen mutu pendidikan.

"Tentunya ini jadi masukan dan bisa diprogramkan di Tabalong, yang mana di Kapuas melalui Program Pendidikan Hebat Kapuas Cerdas dapat membentuk peserta didik yang berkarakter, pengelolaan guru profesional, peningkatan stakeholder dan kurikulum berbasis kearifan lokal," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru