Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan dan SOPD Studi Banding ke PTAM Giri Menang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 13 Januari 2022 - 22:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan, Yulhaidir mengunjungi Kantor Pusat PT Air Minum Giri Menang (Perseroda) di Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat, Kamis 13 Januari 2022.

Dalam kunjungan ini turut didampingi Sekda Djainuddin Noor, Pj Direktur PDAM Kuala Pembuang, Ilyas dan beberapa kepala SOPD.

Bupati Seruyan disambut Dewan Komisaris M. Ahyar dan Suhaimi Syamsuri, Direktur Umum dan Keuangan Aini Kurniati, kemudian  menggelar pertemuan di ruang rapat utama Kantor Pusat PT Air Minum Giri Menang.

Bupati menyampaikan tujuan kunjungan ini dalam rangka optimalisasi pengelolaan dan pengawasan terhadap PDAM Seruyan.

“PTAM Giri Menang sebagai rujukan kita untuk menggali berbagai hal,  karena merupakan BUMD Air Minum yang pertama melakukan perubahan badan hukum menjadi Perseroda," katanya.

Selain itu kunjungan ini terkait dengan rencana pembentukan Satuan Pengawasan Internal (SIP) sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 54 Tahun 2017 tentang Badan Usaha Milik Daerah.

“Sebagaimana harapan kita, ke depannya PDAM Seruyan bisa tumbuh serta  berkembang seperti PT Air Minum Giri Menang," tandasnya.

Sementara itu Komisaris PTAM Giri Menang, Ahyar mengucapkan terima kasih atas kunjungan Bupati Seruyan bersama rombongan dan diharapkan hasil kunjungan bisa bermanfaat dan bisa mengaplikasikan semua informasi yang diserap di PTAM Giri Menang.

“Semoga apa yang kami sampaikan bisa direalisasikan di wilayah Kabupaten Seruyan, khususnya PDAM Seruyan," tandasnya. (FAHRUL/B-11)

Berita Terbaru