Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangkajene Kepulauan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penyelundupan Tanduk Rusa di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun Digagalkan Petugas

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 14 Januari 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Upaya untuk menyelundupkan dua tanduk rusa di Bandara Iskandar Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) berhasil digagalkan petugas.

Pengungkapan tersebut dibenarkan Kapala UPBU Iskandar Pangkalan Bun Zuber. Ia menyampaikan bahwa itu terjadi kemarin, Kamis, 13 Januari 2022.

"Pada awalnya, yang menemukannya adalah petugas Avsec Bandara yang dinas di kargo, kemudian melakukan koordinasikan kepada petugas BKSDA yang bertugas di pos Bandara," kata Zuber saat dikonfirmasi Borneonews, Jumat, 14 Januari 2022.

Terpisah, Kepala BKSDA SKW II Pangkalan Bun Dendi Setiadi menyampaikan, awalnya, petugas mengetahui petugas cargo mencurigai dugaan tanduk rusa pada saat proses scan x-ray, paket yang akan dikirim melalui Lion Parcel Pangkalan Bun.

"Selanjutnya petugas Balai KSDA Kalteng meminta pihak Lion Parcel untuk datang ke bandara dan dimintai keterangan," tuturnya.

Kemudian, petugas Balai KSDA Kalteng, petugas Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun dan pihak Lion Parcel sepakat untuk membuka paket yang dicurigai berisikan tanduk rusa.

Ternyata memang benar, isi dari paket tersebut berupa dua tanduk rusa, asal pengirim Pangkalan Bun dan akan dikirim ke Tujau Pecah, Tanah Laut, Kalimantan Selatan.

"Saat ini 2 tanduk rusa diamankan di kantor SKW II Balai KSDA Kalteng, sebagai barang bukti dan penelusuran lebih lanjut," imbuhnya.

Ia menyampaikan terima kasih atas kerja sama petugas bandar udara Iskandar Pangkalan Bun dalam pengecekannya, sehingga tidak terjadi pengiriman TSL dilindungi ataupun bagian-bagiannya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru