Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lima Hari Tersesat di Hutan Kakek Ujang Ditemukan Selamat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 14 Januari 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Ujang (60)  warga Dusun Manggana, Desa Bahaur, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan menghilang di dalam hutan saat mencari kayu untuk keperluan membuat tangga.

Kakek Ujang di kabarkan masuk kedalam hutan di belakang  Dusun Manggana, Desa Bahaur, pada Senin, 10 Januari 2022  lalu sekitar pukul 10.00 Wib.

Diduga lantaran  tersesat dan tidak ingat lagi  jalan pulang, sehingga  kakek Ujang tidak kunjung kembali ke rumah.

Hingga akhirnya dilakukan proses pencarian oleh warga bersama personel Polsek Hanau dan ditemukan  di sekitar hutan Desa Parang Batang,  setelah  5 hari proses pencarian.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, melalui  Kapolsek Hanau Ipda Ihsan Tio Basir  membenarkan kejadian tersebut, menurutnya setelah mendapat laporan dari  Kepala Desa Bahaur, langsung menugaskan Bhabinkamtibmas dan  personel Satreskrim Polsek Hanau untuk membantu proses pencarian.

“Setelah mendapat laporan kami  langsung bergerak bersama unsur desa dan masyarakat melakukan proses pencarian,“ ungkapnya, Jumat, 14 Januari 2022.

Pencarian dilakukan dengan menyisir hutan di wilayah desa setempat, dimana di duga sebagai tempat kakek Ujang mencari kayu untuk keperluan membuat tangga.

“Setelah  dilakukan proses pencarian selama lima hari bersama  seluruh unsur yang ada, akhirnya kakek Ujang  berhasil di temukan,“ jelasnya.

Ihsan Tio Basir menambahkan, kakek Ujang  ditemukan dalam keadaan sehat  di rumah warga yang berada di Desa Parang Batang, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan. (FAHRUL/B-5)

 

Berita Terbaru