Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kota Dorong Pemko Dukung Peningkatan Perekonomian Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Januari 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Saat ini banyak sekali wisata kuliner yang mucul di Kota Palangka Raya seperti yang berada di Pelabuhan Rambang dan pusat olah raga Lapangan Senaman Mantikei.

Melihat potensi itu DPRD Kota Palangka Raya mendorong Pemko agar dapat mendukung hal ini dengan melakukan pembinaan yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan pendapatan daerah.

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengatakan dengan pembinaan dan bantuan pemerintah maka pusat kuliner yang ada akan dapat meningkatkan perekonomian, bahkan mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat.

"Pembinaan bisa dilakukan dengan pengawasan atau mengadakan event di lokasi itu sehingga masyarakat akan banyak berdatangan dan mengenal tempat tersebut bisa menjadi tujuan wisata untuk memanjakan lidah dibidang kuliner," katanya, Jumat 14 Januari 2022.

Peranan pemerintah dalam mempercantik dan memperindah lokasi kuliner juga dapat dilakukan, sehingga tertata dengan rapi dan indah. Karena dengan begitu wisatawan yang datang akan tertarik dan merasa nyaman apabila mengunjunginya.

"Selama ini pemerintah sudah melakukan penataan, mungkin bisa juga dilakukan penataan di lokasi itu sehingga bisa lebih indah dan menarik orang yang akan datang berkunjung. Sebab apabila dilihat itu bisa menjadi potensi yang cukup bagus jika dikelola dan dikembangkan dengan baik," tuturnya.

Selain itu sektor parkir bisa dimanfaatkan menjadi pendapatan daerah apabila dikelola dengan optimal, karena secara kasat mata parkir yang ada saat ini cukup banyak, hal itu bisa diarahkan sehingga bisa menjadi pemasukan tambahan bagi daerah.

"Saya melihat sektor parkir juga cukup banyak, jadi tidak salah jika di data dan juru parkirnya mendapatkan pembinaan dan legalitas pemerintah yang nantinya bisa menjadi menjadi keuntungan bagi masyarakat dan mampu membuka lapangan pekerjaan," pungkasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru