Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesawaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Terima DIPA dan DPA, Tahun 2022 akan Fokus pada Program Tertinggal

  • Oleh Donny Damara
  • 14 Januari 2022 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya telah menerima Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

Dalam rapat penyerahan ini Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menjelaskan bahwa pelaksanaan program masih mengacu pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) seperti sektor pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Fokus kita tahun ini yaitu sektor pendidikan, dan kesehatan meskipun juga kita tetap memfokuskan program yang tertinggal di tahun sebelumnya yaitu sektor infrastruktur," ucapnya saat dikonfirmasi usai kegiatan serah terima DIPA dan DPA, Jumat 14 Januari 2022.

Dengan sudah diserahkannya DIPA ini walikota berharap semua berjalan sesuai prosedur dan mekanisme serta mampu memberikan laporan tepat waktu. Seperti instruksi pemerintah pusat bahwa kali ini anggaran di khususnya untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

"Semua kegitan yang dijalankan untuk peningkatan ekonomi masyarakat, saat ini juga ekonomi masyarakat turun akibat pandemi yang sudah cukup lama melanda masyarakat," bebernya.

Sementara itu untuk evaluasi, realisasi anggaran keuangan di tahun 2021 mencapi 90 persen sementra untuk realisasi fisik mencapai 95 persen, hal itu dirasa sangat wajar antara realisasi fisik dan keuangan.

"Hal itu cukup wajar dengan Kegiatan fisik yang cukup tinggi namun realisasi kuangan tidak terlalu besar. Sementara untuk Indikator Kinerja Utama (IKU) Perangkat daerah rata-rata cukup bagus karena melampau target IKU masing-masing," imbuhnya. (DONNY D/B-11)


TAGS:

Berita Terbaru