Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Lansia dan 240 Pelajar di Parenggean Divaksin

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 15 Januari 2022 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sebanyak 50 orang masyarakat lanjut usia (Lansia) dan 240 pelajar di Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur mengikuti vaksinasi Covid-19. 

Vaksinasi dilaksanakan dengan dipantau oleh Bupati Kotim Halikinnor bersama Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, Kapolres Kotim AKBP Sarpani, dan sejumlah pejabat daerah lainnya. 

"Saat ini kami terus mengejar percepatan vaksinasi Covid-19, terutama para lansia dan juga pelajar," ujar Halikinnor saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan di Parenggean, Jumat 14 Januari 2022. 

Dia sangat berterima kasih kepada para lansia di Parenggean, karena sudah antusias datang untuk di vaksin. Selanjutnya Halikinnor meminta agar tenaga kesehatan bisa melakukan vaksinasi secara mobile ke rumah lansia. 

Sementara Plt Kepala Puskesmas Parenggean 1, dr Atma Antariksa mengatakan, vaksinasi yang digelar hari ini sangat antusias dihadiri para lansia dan pelajar. 

"Kami bersyukur hari ini antusias vaksinasi Covid-19, terutama para lansia. Karena saat ini pencapaiannya masih rendah," katanya. 

Dia menerangkan hari ini ada 50 lansia yang di vaksin, sedangkan pelajar 240 orang, sedangkan kendala vaksinasi lansia sendiri karena memang mobilitas mereka sudah kurang. Begitu juga dengan penyakit bawaan yang diderita mereka. 

"Sebenarnya para lansia ini hadir saja di tempat vaksin, namun karena masalah tensi dan penyakit bawaan, membuat mereka tidak dapat di vaksin," terangnya. 

Pihaknya juga akan terus berupaya untuk mempercepat vaksinasi agar imunitas tubuh masyarakat semakin meningkat dan dapat terhindar dari Covid-19. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru