Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masalah Asmara Sebabkan Pemuda 18 Tahun Asal Kumai Nekat Bunuh Diri

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Januari 2022 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Diduga masalah asmara dengan kekasihnya, seorang pemuda inisial AS (18) ditemukan tewas Gantung diri di rumahnya,  Jalan Pemuda, Kelurahan Candi, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pada Jumat, 14 Januari 2022, sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Kumai Ipda Rahis Fadhlillah membenarkan peristiwa tersebut. Diduga korban ada masalah percintaan dengan kekasihnya, sehingga nekat melakukan bunuh diri.

"Dugaan bunuh diri dikarenakan korban ribut dengan pacarnya, dibuktikan dengan Chat Whatssapp korban dengan pacarnya yang mengirim foto tali nilon dan mengatakan akan melalukan bunuh diri," jelas Rahis.

Lanjutnya, setelah dilakukan pemeriksaan dan hasil Visum di RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, tidak ada luka benda tajam atau tumpul  dan tanda kekerasan lainnya.

Rahis mengungkapkan, bahwa peristiwa tewasnya AS yang masih berstatus pelajar ini, pertama kali ditemukan oleh ayah korban saat sepulang dari tempat bekerja.

"Saat itu ayah korban pulang kerja dan menyalakan lampu rumah karena gelap. Kemudian melihat kamar korban juga gelap. Pada saat di cek, ayahnya kaget melihat kondisi korban sudah posisi gantung diri," jelasnya.

Saat ditemukan korban gantung diri menggunakan tali nilon berwarn putih, dan korban pada saat itu sudah dalam kondisi lemas, serta dingin dan sudah tudak bernapas. Kemudian, ayah korban memanggil tetangga atau warga sekitar untuk meminta bantuan.

"Para tetangga berdatangan ke rumh korban, selanjutnya salah satu keluarga korban menghubungi piket Polsek Kumai melalui telpon, meminta bantuan utk mendatangi TKP, dan kemudian piket Polsek datangi TKP, kemudian membawa korban ke RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun untuk dilakukan Visum," ungkapnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru