Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pakpak Bharat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Ini Harap Masyarakat Dapat Gali Potensi Usaha Alternatif di Masa Pandemi

  • Oleh Donny Damara
  • 15 Januari 2022 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Henry berharap masyarakat dapat menggali potensi usaha alternatif di masa pandemi Covid-19.

Pasalnya, pandemi Covid-19 membuat perekonomian khususnya masyarakat menjadi terganggu dan saat ini masih dalam masa pemulihan. Dengan usaha alternatif, tentu itu akan bisa meningkatkan atau memulihkan kembali ekonomi yang sempat terpuruk.

"Ada banyak usaha alternatif yang bisa ditekuni. Tentu usaha itu harus bisa meningkatkan perekonomian, artinya yang menjanjikan. Kembali lagi kepada masyarakat itu sendiri hendak memulai usaha apa," ujarnya, Sabtu, 15 Januari 2022.

Dia menilai, usaha yang memang menjanjikan untuk saat ini karena sudah banyak ditekuni sebagian orang yakni usaha budidaya madu kelulut. Sebab, usaha ini bisa dilakukan secara mandiri dan sangat murah karena tidak membutuhkan modal besar.

"Jika itu ditekuni dan dicoba maka bisa menjadi usaha yang dapat menambah pemasukan keuangan keluarga. Karena madu kelulut sendiri banyak dicari orang khususnya untuk obat dan lain-lain," tuturnya.

Dia mengakui bahwa dirinya tertarik ingin mengembangkan usaha madu kelulut ini untuk mengisi waktu luang usai melakukan aktivitas pekerjaannya sebagai wakil rakyat. Namun, itu harus dipelajari terlebih dahulu agar dalam pengembangannya bisa berhasil.

Di sisi lain, ia juga meminta kepada pemerintah baik itu provinsi, kabupaten dan kota melalui instansi terkait supaya dapat memberikan bimbingan atau pelatihan kepada masyarakat yang ingin menggeluti usaha tersebut.

"Tentu dengan bimbingan dan pelatihan dari dinas masyarakat bisa mengetahui cara-cara terbaik dalam membudidayakan madu kelulut ini. Karena memang, usaha ini pasti bisa membawa dampak positif bagi masyarakat," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru