Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kobar Nol Kasus Aktif Covid-19, Bupati Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Januari 2022 - 21:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kabar baik disampaikan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah, bahwa saat ini tidak ada kasus aktif Covid-19 di Kobar. Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk menjaga kondisi baik tersebut dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Bupati Nurhidayah mengingatkan agar tidak terlalu euforia dan jangan lengah. Semua harus tetap waspada. Jika komitmen itu dilaksanakan dan dijaga dengan baik oleh seluruh masyarakat, maka penyebaran Covid-19 dapat dicegah dan ditangani dengan baik.

"Pandemi Covid-19 ini secara nasional belum usai, sehingga kita masih wajib dan harus menerapkan  prokes, meskipun daerah kita saat ini zero atau nol kasus aktif Covid-19," kata Nurhidayah, saat menghadiri rangkaian acara Peringatan Peristiwa Pertempuran 14 Januari 1946 di Kumai pada Sabtu, 15 Januari 2022.

Ia menyampaikan bahwa, saat ini sedang mewaspadai terjadinya gelombang Covid-19 dengan varian baru, yaitu Omicron. Bahkan sudah masuk ke wilayah Indonesia.

"Jadi, meskipun telah zero kasus aktif Covid-19, virus ini masih ada dan berbahaya. Penularan masih mungkin terjadi jika abai protokol kesehatan, oleh sebab itu Pemkab Kobar terus gencar melakukan sosialisasi pentingnya prokes kepada masyarakat," tuturnya.

Diinformasikan, berdasarkan data yang disampaikan Satgas Covid-19 Kobar, diketahui bahwa zero atau nol kasus aktif Covid-19 di Kobar sudah berlangsung 4 hari ini.

Untuk catatan kasus Covid-19 di Kobar sejak awal pandemi masuk, jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 6.281 kasus, sembuh 6.074 kasus dan meninggal 207 kasus. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru