Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

884 Guru Tanda Tangani SK Perpanjangan Kontrak di Kotim

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 Januari 2022 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ratusan guru kontrak di Kabupaten Kotawaringin Timur menandatangani Surat Keputusan ( SK) perpanjangan kontrak. Penandatangan diprioritaskan bagi guru kontrak yang bertugas di pelosok. 

Kepala Dinas Pendidik (Disdik) Kotim, Suparmadi mengundang sejumlah guru tenaga kontrak di wilayah itu. Ada 884 guru kontrak yang menandatangani SK perpanjangan kontrak. 

"Penandatangan SK perpanjangan kontrak itu dibagi menjadi dua kali. Hari pertama, sebanyak 550 tenaga kontrak. Lalu selanjutnya sebanyak 334 tenaga kontrak hari berikutnya," ucapnya. 

Suparmadi berharap dengan penandatanganan SK ini para guru bisa bekerja dengan lebih semangat. Dengan begitu para guru berarti membantu Pemerintah Kabupaten Kotim, mendidik siswa di daerah ini. 

Sementara berdasarkan pantauan borneonews.co.id penandatanganan SK perpanjangan kontrak hari pertama dihadiri guru kontrak dari 8 kecamatan yakni Kecamatan Parenggean, Kecamatan Tualan Hulu, Kecamatan Mentaya Hulu, Kecamatan Telaga Antang, Kecamatan Antang Kalang,  Kecamatan Bukit Santuai, Kecamatan Cempaga dan Kecamatan Cempaga Hulu. 

"Perpanjangan kontrak berlaku untuk 6 bulan ke depan. Selanjutnya akan kami evaluasi pada Mei 2022 mendatang," katanya. 

Pihaknya akan mengevaluasi para guru kontrak. Hal ini mengantisipasi agar tidak ada guru yang hanya sekadar bekerja bahkan bermalas-malasan. Disdik Kotim ingin guru aktif dan berkontribusi bagi pendidikan. 

"Kami berharap dengan perjanjian kontrak ini guru semakin bersemangat. Apalagi kita tahu guru merupakan ujung tombak atau garda terdepan dalam mencerdaskan anak-anak kita yang notabene calon pemimpin di masa depan," pungkasnya . (USAY NOR RAHMAD/B-6)

Berita Terbaru