Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekolah di 42 Desa Pelosok Kotim Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Penuh

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 Januari 2022 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekolah di 42 desa yang berada di pelosok Kabupaten Kotawaringin Timur, kini telah melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara penuh. Ini dapat dilakukan karena letak geografis desa-desa itu yang dinilai amna dari penyebaran Covid-19. 

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi, saat diwawancara pekerja media saat acara penandatanganan surat keputusan perpanjang kontrak untuk guru di daerah tersebut. 

"Ada sekitar 42 desa, jadi mereka belajarnya full 6 jam tatap muka 100 persen. Jadi daerah lainnya masih terbatas," kata Suparmadi , Senin, 17 Januari 2022. 

Namun Suparmadi belum bisa membeberkan desa dan wilayah kecamatan mana saja yang menerapkan pembelajaran tatap muka secara penuh itu. Namun dipastikannya hal ini sudah sesuai dengan keputusan Kementerian Pendidikan Republik Indonesia. 

"Ada daerah khusus yang berdasarkan keputusan kementrian pendidikan itu melaksanakan 100 persen, itu dilihat dari letak geografisnya wilayahnya," ujarnya. 

Kendati demikian Suparmadi menegaskan pihaknya sudah mengeluarkan edaran kepada seluruh satuan pendidikan secara umum bahwa Kotim masih melakukan PTM terbatas yakni sebanyak 50 persen.

Dijelaskan Suparmadi, ada beberapa syarat agar dapat menerapkan pembelajaran tatap muka 100 persen, salah satunya vaksinasi peserta didik dan vaksinasi bagi lanjut usia (Lansia) di daerah itu. 

"Vaksinasi lansia harus 50 persen, sementara Kotim belum mencapai itu. Makanya kami harapan dinas kesehatan agar bisa meningkatkan pelaksanaan vaksinasi khususnya bagi lansia untuk mencapai 50 persen," tandasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru