Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Jalan di Wilayah Utara Kotim yang akan Diperbaiki dari Dana Multiyers Provinsi Kalteng

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2022 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah titik jalan di wilayah Utara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mengalami kerusakan yang cukup parah. Bahkan hal tersebut sangat dikeluhkan masyarakat, karena jika hujan turun maka akan sangat becek, sedangkan saat panas berdebu. 

Hal itupun menjadi perhatian pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur dan Provinsi Kalimantan Tengah, sehingga pada 2022 ini telah menggelontorkan dana multiyers. 

"Alhamdulillah, 2022 ini Kotim terima dana multiyers Rp 650 miliar untuk perbaiki jalan, dan akan digunakan untuk perbaikan sejumlah ruas jalan di wilayah Utara," ujar Halikinnor, Senin, 15 Januari 2022. 

Rp 650 miliar tersebut diperuntukkan untuk peningkatan jalan dari simpang Pelantaran hingga Parenggean sebesar Rp 60 miliar, Parenggean-Kuala Kuayan Rp 50 miliar, Kuala Kuayan-Tanjung Jariangau Rp 55 miliar, Kuala Kuayan-Tumbang Sangai Rp 45 miliar, dan Tumbang Sangai-Antang Kalang Rp 75 miliar. 

"Mudah-mudahan tidak ada kendala atau terdampak Covid-19, maka dengan dana tersebut, jalan di wilayah Utara Kotim ini akan beraspal," katanya. 

Dia meminta masyarakat bersabar dengan keadaan jalan saat ini. Karena, pembangunan dengan dana tersebut juga dilakukan dalam 3 tahun anggaran. 

"Kami juga sangat bersyukur dengan program tahun jamak tersebut, karena sangat dibutuhkan masyarakat, demi kelancaran aktivitas hilir mudik mereka," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru