Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Infrastruktur Pendidikan di Kotim akan Diperbaiki Bertahap

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2022 - 16:51 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor menyadari bahwa saat ini infrastruktur pendidikan di daerah ini masih banyak yang harus ditingkatkan. 

Hal itu menjadi perhatian pemerintah daerah, dan berjanji akan melakukan perbaikan secara bertahap. Sesuai ketersediaan anggaran dan bantuan pihak investor yang berinvestasi di daerah ini. 

"Dunia pendidikan di Kotim masih banyak yang harus ditingkatkan, terutama infrastruktur," ujar Halikinnor, Senin, 17 Januari 2022. 

Infrastruktur pendidikan yang menjadi perhatian pemerintah saat ini yakni berupa ruang kelas dan rumah dinas guru. Karena tidak sedikit, di sejumlah sekolah kekurangan ruang kelas. Selain itu juga ada yang rusak dan tidak layak digunakan. 

Begitu juga rumah guru yang tidak tersedia di sekitar sekolah, terutama sekolah di pedalaman, sehingga bagi tenaga pengajar yang bertugas mereka harus menyewa rumah warga di sekitar areal sekolah. 

"Ini yang menjadi perhatian kami, karena pendidikan berpengaruh besar terhadap daerah. Oleh sebab itu kami secara bertahap akan melakukan perbaikan," katanya. 

Pihaknya akan meminta bantuan kepada para pengusaha, baik bidang perbankan, pertambangan, perkebunan dan para kontraktor untuk sama-sama membangun fasilitas pendidikan, sehingga lada guru dan pelajar bisa lebih nyaman melaksanakan proses belajar dan mengajar. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru