Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kakek Ini Curiga Ayam Kesayangan Tak Berkokok Lagi, Ternyata ini Pemangsanya

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 17 Januari 2022 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Iskandar Z, seorang kakek di Jalan HM Arsyad, kilometer 4, Kelurahan Ketapang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, menaruh curiga, karena ayam kesayangannya tiba-tiba saja tak ada kedengaran berkokok. 

Dia pun berinisiatif untuk memeriksanya ke kandang. Betapa terkejutnya ia ayam yang dimaksud sudah raib. Hany seekor ular yang tampak kekenyangan berdiam diri di dalam kandang. 

"Tak disangka seekor ular berukuran besar sedang memangsa seekor ayam jantan peliharaannya di dalam kandang," kata Purwondo, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotawaringin Timur, Senin 17 Januari 2022. 

Iskandar tak berani mengeluarkan ular tersebut dari kandang. Lalu ia pun menghubungi petugas Disdamkarmat Kotim. 

Mendapat laporan itu, petugas Disdamkarmat Kotim bersiap-siap dan langsung meluncur dengan peralatan lengkap. 

Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor ular tersebut. Setelah mendapatkan informasi, petugas diarahkan menuju ke belakang rumah dan langsung menemukan seekor ular sanca batik atau biasa disebut dengan bahasa latin Malayopython reticulatus yang sedang memangsa seekor ayam jantan milik pelapor.

"Merasa terusik dengan keberadaan petugas, ular tersebut memuntahkan kembali seekor ayam jantan yang sudah dimangsanya. Kemudian mencoba kabur masuk ke dalam semak belukar, namun sempat kami amankan," pungkasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru