Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengangkatan Guru Kontrak Utamakan Warga Lokal di Kotim

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2022 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pengangkatan guru kontrak di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta agar mengutamakan warga lokal atau yang memang bermukim di desa atau kecamatan tempat tugas. 

Harapan ini diungkapkan Bupati Kotim Halikinnor sebagai langkah agar kebutuhan guru di wilayah perdesaan dan pedalaman mencukupi. 

"Dinas pendidikan harus memperhatikan hal ini agar guru yang di kontrak benar-benar menetap di tempat tinggalnya," ujarnya, Senin 17  Januari 2022. 

Saat ini tidak sedikit guru kontrak daerah yang lulus seleksi malah minta pindah ke kota, dengan berbagai alasan. Padahal mereka baru saja ditugaskan di wilayah pedesaan. Sebagai langkah untuk memenuhi tenaga pengajar. 

"Bahkan ada yang beru penempatan juga sudah minta pindah. Sehingga ini bukan solusi yang kami dapat, namun hanya menambah beban gaji saja," kata Halikinnor. 

Oleh sebab itu dia meminta agar warga desa diutamakan untuk diangkat menjadi tenaga kontrak. Selain membantu memberikan wadah pekerjaan, juga memenuhi tenaga pengajar di sekolah yang ada di desa. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru