Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bantul Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Rumah Sakit Jangan Tolak Warga Miskin yang Tak Terdaftar di BPJS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2022 - 17:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur meminta kepada seluruh rumah sakit agar jangan menolak warga miskin yang ingin berobat. Meski tidak bisa menunjukkan kartu BPJS Kesehatan. 

"Meski tidak terdaftar di BPJS Kesehatan, namun pasien tetap harus dilayani di Puskemas atau rumah sakit. Yang terpenting benar-benar tidak mampu dan warga Kotim," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Senin 15 Januari 2022. 

Dia mengatakan bahwa orang yang sakit tidak bisa ditunda untuk pengobatannya, sehingga kapanpun mereka datang, utamakan pelayanan lebih dulu. Meski mereka tidak bisa bayar atau tidak terdaftar di BPJS. 

"Orang sakit tidak bisa ditunda-tunda pengobatannya, oleh sebab itu pelayanan yang diutamakan guna menyelamatkan kesehatan orang yang sakit," katanya. 

Dia juga berpesan kepada masyarakat jika nantinya mendapatkan penolakan dari puskemas atau rumah sakit, maka sebut saja nama dirinya atau Wakil Bupati Kotim Irawati, karena pihaknya yang bertanggungjawab masalah tersebut. 

"Jangan takut gunakan nama bupati kalau ditolak di puskesmas atau rumah sakit, karena kami sudah anggarkan untuk biaya kesehatan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru