Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MIN 3 Kapuas Dukung Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 6 - 11 Tahun Persiapan PTM

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Januari 2022 - 17:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Madrasah Ibtidaiyah Negeri atau MIN 3 Kapuas mendukung program pemerintah percepatan penanganan covid-19, diantaranya dengan telah melaksanakan vaksinasi anak usia 6 - 11 Tahun.

Kepala MIN 3 Kapuas, Saliman pelaksanaan vaksinasi tentunya kami sudah sampaikan kepada wali murid dan diperbolehkan melihat mendampingi apabila anaknya divaksin.

"Alhamdulillah orang tua siswa MIN 3 Kapuas menyetujui anaknya untuk divaksin covid-19," kata Saliman, Senin 17 Januari 2022.

Dijelaskannya kegiatan untuk mensukseskan program pemerintah daerah dalam percepatan penanganan covid-19 untuk anak usia 6-11 Tahun, maka pihaknya bersama dengan tim kesehatan Kabupaten Kapuas melaksanakan vaksinasi bagi anak didik.

“Orangtua murid sadar tujuan vaksin untuk menunjang daya imun agar kebal terhadap covid-19," ucapnya.

Dia mengungkapkan dasar pelaksanaan vaksinisasi tersebut adalah Surat Keputusan Menteri Kesehatan Republik Indonesia tentang vaksinasi, juga surat Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas tentang dukungan kesuksesan program vaksinisasi Covid-19 bagi anak Usia 6-11 Tahun

Di sisi lain Koordinator Bidang Kurikulum Madrasah, Akhmadi mengatakan dengan adanya program vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 ini nantinya apabila siswa sudah 100 persen mendapatkan vaksinasi.

"Maka dari itu siswa-siswi MIN 3 Kapuas akan menerapkan pembelajaran secara normal kembali, karena vaksinasi menupakan suatu syarat yang harus di lengkapi oleh siswa," ucapnya.

Koordinator Bidang kesiswaan Madrasah, Baihaqi juga menambahkan walaupun sudah dilaksanakannya vaksinasi covid 19 siswa siswa juga diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Dengan menerapkan 5M yaitu selalu memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan menjaga jarak," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru