Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Gunung Sitoli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kalteng Sebut Kotim Barometer Pendidikan

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 18 Januari 2022 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah menyebutkan bahwa Kotawaringin Timur menjadi salah satu barometer pendidikan di provinsi itu. 

"Kotim itu barometer mutu pendidikan. Prestasi guru ada di Kotim. Prestasi sekolah ada di Kotim," Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kalimantan Tengah, Ahmad Syaifudi, Selasa, 18 Januari 2022. 

Tak hanya itu hal ini juga berlatar belakang dari prestasi akademik namun juga prestasi nonakademik yang dihasilkan dari daerah itu. Seperti lomba-lomba olahraga misalnya bulutangkis, sepakbola dan lain-lainnya. 

Sementara itu, Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor merasa bangga dengan hal itu. Namun, hal itu menurutnya perlu terus ditingkatkan khususnya di bidang pendidikan. 

"Bagaimana selanjutnya Kotim tidak hanya menjadi barometer pendidikan di Kalimantan Tengah, namun juga barometer hal lainnya," katanya. 

Hal ini menurut Halikinnor, sangat memungkinkan karena Kotim, khususnya Kota Sampit merupakan gerbang Kalimantan Tengah. Selain itu dari sisi jumlah penduduk Kotim merupakan yang terbesar.

"Kotim ini bisa diakses lewat jalur mana saja. Majunya Kotim, Jaya Kalteng," tandasnya. (USAY NOR RAHMAD/B-5) 

Berita Terbaru