Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Barito Selatan Ajak Ormas Jaga Kamtibmas

  • Oleh Uriutu
  • 18 Januari 2022 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Kapolres Barito Selatan, AKBP Yusfandi Usman mengajak organisasi di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

“Ini merupakan upaya melibatkan masyarakat dalam hal ini Ormas untuk menjaga situasi Kamtibmas,” kata Yusfandi Usman saat menggelar pertemuan dengan beberapa Ormas di cafe Ahwa Buntok, Selasa, 18 Januari 2022.

Ia mengatakan hal ini juga menindaklanjuti perintah Kapolri  bahwa harus berkomunikasi baik dengan masyarakat. Mereka ini bagian dari masyarakat yang terorganisir dalam organisasi.

Sehingga, lanjut dia, dirinya mengajak para Ormas ini berdiskusi, bertukar pikiran dan mencari solusi tentang permasalahan yang ada di Barito Selatan. Tujuannya untuk menjaga situasi Kamtibmas aman, tentram dan tertib.

Dengan begitu perekonomian masyarakat InsyaAllah dapat berjalan dengan lancar, bisa bekerja dengan baik.

“Karena dalam menjaga situasi Kamtibmas, kami tidak bisa bekerja sendiri, harus ada dukungan dari semua pihak. Salah satunya dengan para Ormas ini,” ucap dia.

Ia pun meminta semua pihak membantu jajarannya bekerja bersama-sama sampai kesemua Polsek  dan Desa-Desa untuk menjaga Kamtibmas.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga meminta Ormas ikut berpartisipasi membantu mensukseskan vaksinasi.

“Karena tanpa bantuan sosialisasi dari para Ormas ini kami dari Kepolisian tidak bisa apa-apa,” kata dia.

Sementara ketua Ormas Pemuda Pancasila, Jailani mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kapolres baru karena telah mengundang bersama-sama untuk membicarakan Kamtibmas.

Berita Terbaru