Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpol PP dan Damkar Kapuas Latih Karyawan SPBU Tanggulangi Kebakaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Januari 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas telah memberikan pelatihan dasar penanggulangan kebakaran dan penggunaan alat proteksi kebakaran kepada karyawan SPBU Jalan Pemuda Km 24.

Kepala SatPol PP dan Damkar Kapuas Syahripin melalui Kapala Bidang Pemadam Kebakaran Jendrawan mengatakan, pihaknya memberikan pelatihan secara langsung penanggulangan kebakaran terhadap karyawan SPBU.

"Kesigapan dalam menghadapi keadaan darurat melakukan evakuasi dan  mengunakan peralatan pemadaman api ringan (Apar) merupakan materi dasar yang diberikan,” kata Jendrawan, Selasa 18 Januari 2022.

Lebih lanjut, dijelaskannya, Pelatihan dasar penanggulangan kebakaran ini diberikan agar semua karyawan yang bekerja di SPBU tersebut dapat memahami bagaimana cara menangulangai kebakaran di lingkungan kerjanya.

"Sehingga, dapat meminimalisir resiko, maupun mencegah terjadinya kebakaran. Dengan telah diberikannya pelatihan dasar tersebut," ucapnya.

Dia berharap para peserta pelatihan dapat memahami, dan mengerti materi-materi yang sudah disampaikan, sehingga juga dapat meningkatkan kesiapan.

"Mudah-mudahan pelatihan ini dapat bermanfaat, terlebih mereka sehari-hari bekerja di stasiun pengisian bahan bakar," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru