Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Laut Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gumas Ingatkan Prokes Saat PTM Terbatas

  • Oleh Magang 2
  • 18 Januari 2022 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas Rayaniatie Djangkan mengingatkan pihak sekolah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan Pemberlajaran Tatap Muka (PTM) terbatas berlangsung.

"Yang penting prokesnya tetap dijalankan, bagaimana pun Covid ada. Yang penting prokes, jaga kesehatan dan tingkatan imun," ujarnya, Selasa 18 Januari 2022.

Selain itu, Rayaniatie mengimbau agar semua siswa segera divaksinasi untuk melindungi diri dari Covid-19. Ia juga mengimbau pihak sekolah untuk memberi  pemahaman pada orangtua yang masih takut anaknya disuntik vaksin Covid-19 terkait pentingnya vaksinasi tersebut.

"Dianjurkanlah semua siswa untuk ikut vaksinasi, supaya orangtua mengerti, kadang kan orangtua takut anaknya divaksin. Itu juga harus perlu diberi pemahaman dari guru ke orangtua," ujarnya.

Ia berharap dengan adanya PTM terbatas ini membuat anak-anak menjadi lebih semangat untuk belajar.

"Saya lihat anak-anak semangat sudah dilakukan belajar tatap muka," tukasnya.

Perlu diketahui, Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) telah mengeluarkan edaran terkait pembelajaraan tatap muka (PTM) terbatas tahun pelajaran 2021/2022 untuk jenjang SD, SMP se-Kabupaten Gumas.

"Mulai Januari 2022, semua satuan pendidikan pada level 1,2 dan 3 PPKM wajib melaksanakan PTM terbatas. Pemda tidak boleh melarang PTM terbatas bagi yang memenuhi kriteria dan tidak boleh menambahkan kriteria yang lebih berat," ujar Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas, Esra melalui Kepala Bidang SD dan SMP, Silpanus. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru