Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Seruyan Minta Pemkab Realisasikan Program Cetak Sawah

  • Oleh ANTARA
  • 19 Januari 2022 - 07:41 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Seruyan, M Aswin meminta pemerintah kabupaten (pemkab) merealisasikan program cetak sawah untuk masyarakat yang ada di daerah seperti Kecamatan Danau Sembuluh, Hanau, Seruyan Raya, dan Danau Seluluk.

“Kami minta kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) setempat agar bisa merealisasikan program cetak sawah di Dapil II tersebut,” katanya, Selasa 18 Januari 2022.

Dengan adanya program bantuan pertanian seperti cetak sawah ini sangat penting untuk diwujudkan untuk meningkatkan sektor pertanian di daerah itu, sehingga petani akan lebih mudah untuk melakukan aktivitas pertanian.

“Seperti yang kita tahu untuk sektor pertanian di Dapil II ini tidak berjalan dengan begitu maksimal, sehingga perlu dukungan lebih dari Pemkab Seruyan, salah satunya dengan program cetak sawah tersebut,” ungkapnya.

Dia menyampaikan saat pandemi COVID-19 pemerintah pusat tengah gencar-gencarnya melaksanakan program ketahanan pangan nasional dan kedaulatan pangan nasional guna menunjang perekonomian negara.

“Jadi yang perlu kita maksimalkan mulai dari program perencanaan sampai realisasinya di lapangan. Program-program tersebut baik itu yang berupa bantuan cetak sawah, perbaikan saluran irigasi, peningkatan infrastruktur pendukung seperti jalan produksi pertanian maupun bantuan alat-alat pertanian,” jelasnya.

Politisi Partai Nasdem itu menambahkan untuk mewujudkan swasembada pangan di Bumi Gawi Hantantiring ini semua pihak harus bekerja sama, baik itu pemerintah dan masyarakat khususnya petani, sehingga hal tersebut bisa berjalan dengan lancar.

“Kita harap semuanya bisa saling berkolaborasi antara pemerintah dan petani, agar dapat meningkatkan hasil panen padi di Seruyan,” katanya.

ANTARA

Berita Terbaru