Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Barito Timur Tinjau Vaksinasi Anak pada 2 Sekolah

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 19 Januari 2022 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh didampingi oleh Ketua Harian Satgas Covid-19 Tius Sulle Bani  meninjau kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Madrasah Ibtidaiyah Al-Fitrah Tamiang Layang dan SDN 4 Jaar, Rabu, 19 Januari 2022.

Vaksinasi di Madrasah Ibtidaiyah Al-Fitrah dilakukan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Tamiang Layang dengan target peserta vaksinasi sebanyak 299 anak, sedangkan vaksinasi di SDN 4 Jaar dilaksanakan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Edison Jaar dengan target vaksinasi sebanyak 68 anak.

Di sela peninjauan Wabup menyampaikan, anak-anak yang menerima vaksin dosis 1 pada hari ini akan dijadwalkan untuk menerima vaksin dosis 2 pada tanggal l6-19 Februari 2022.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur, saya berharap semua anak yang mengikuti vaksinasi dalam kondisi sehat pasca vaksinasi, saya juga meminta seluruh masyarakat mendukung program vaksinasi serta mengikutkan anak-anaknya untuk mendapatkan vaksin," ujar Wabup.

Ketua Harian Satgas Covid-19, Tius Sulle Bani juga berharap pelaksanaan vaksinasi anak dapat berjalan dengan lancar karena hal ini berkaitan dengan upaya pemerintah untuk mencegah penyebaran varian-varian covid-19 yang baru seperti Omicron.

"Jadi ini tujuannya untuk melindungi generasi kita yang kelak akan menjadi penerus bangsa. Orang tua tidak perlu khawatir meski saat ini banyak tersebar informasi yang menyesatkan di media sosial yang menimbulkan kekhawatiran di masyarakat," pesannya.

Dia mengungkapkan Pemkab  Barito Timur menargetkan 10.000 anak usia 6-11 tahun menerima vaksin covid-19, selain itu vaksinasi untuk kelompok usia lainnya juga tetap dilaksanakan hingga mencapai 100 persen.

"Untuk anak usia 6-11 tahun kita targetkan hingga akhir Februari 2022 sudah selesai vaksinasi dosis 1," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru