Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pacitan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Kalteng Minta Pengalokasian Anggaran Harus Efektif

  • Oleh Donny Damara
  • 19 Januari 2022 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo meminta kepada pemkab maupun pemkot serta perangkat daerah provinsi di Kalteng dalam pengalokasian anggaran harus dilaksanakan secara efektif.

Edy mengatakan hal itu penting dilakukan agar bisa mendatangkan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat, khususnya memacu perekonomian ditengah pandemi Covid-19.

"Penggunaan alokasi anggaran harus efektif dan dapat menggerakan roda perekonomian di daerah," ujar Edy, Rabu, 19 Januari 2022.

Di sisi lain, pengadaan barang dan jasa pemerintah juga diharapkan dapat segera direalisasi, sebab belanja pemerintah merupakan salah satu penggerak utama perekonomian dimasa pandemi yang hingga kini masih melanda.

Disebutkannya bahwa, pengadaan barang dan jasa pemerintah harus tepat waktu. Pasalnya, jika sedikit saja mengalami keterlambatan maka akan mengurangi persentase pertumbuhan ekonomi di daerah.

"Jadi pengadaan barang dan jasa itu harus tepat waktu, terutama belanja infrastruktur yang sangat sensitif terhadap waktu. Sebab, persentase pertumbuhan ekonomi akan berkurang jika pengadaannya terlambat," tandasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru