Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sinyal Operator Telekomunikasi Akhirnya Masuk ke Desa Pangkalan Muntai

  • Oleh Testi Priscilla
  • 19 Januari 2022 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Setelah sekian lama, akhirnya jaringan broadband telekomunikasi Telkomsel hadir sebagai operator yang saat ini menjangkau Desa Pangkalan Muntai sebagai hasil kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Sukamara. Dengan perangkat BTS 4G LTE dan juga 2G, Telkomsel beroperasi sejak akhir Desember 2021 lalu.

Hal ini disampaikan melalui rilis pers kepada Borneonews pada Rabu, 19 Januari 2021. Dalam rilis tersebut Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi menyatakan rasa terima kasihnya kepada Telkomsel atas kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara.

"Saat ini warga Desa Pangkalan Muntai dapat berkomunikasi lancar baik telepon maupun internetan melalui sinyal Telkomsel. Harapan kami semoga dapat dimaksimalkan bagi keperluan masyarakat sekitar setelah beberapa tahun cukup kesulitan mendapatkan sinyal, sekarang sangat terbantu dengan kehadiran jaringan 4G Telkomsel,” ujar Ahmadi.

Sementara itu, Manager Network Service Telkomsel Palangkaraya, Dana Utama mengatakan bahwa keberhasilan menghadirkan jaringan telekomunikasi di Desa Pangkalan Muntai tentu tak terlepas dari kolaborasi dan kerja sama Pemerintah Kabupaten Sukamara melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian dengan Telkomsel.

“Kami terus berupaya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan pelanggan setia, dengan terus membangun BTS dengan jaringan broadband. Di wilayah Kabupaten Sukamara yang saat ini telah terlayani dengan lebih dari 125 BTS Telkomsel,” tutur Dana.

Sebagai upaya terus berkomitmen mewujudkan percepatan digitalisasi yang dapat membuka semua peluang dan pengalaman digital baru bagi masyarakat, jaringan broadband Telkomsel hadir sebagai satu-satunya operator yang saat ini menjangkau Desa Pangkalan Muntai Kabupaten Sukamara kolaborasi bersama dengan Pemerintah Kabupaten Sukamara. Desa Pangkalan Muntai merupakan salah satu dari 8 desa yang berada di wilayah Kecamatan Sukamara Kabupaten Sukamara.

Keinginan warga Desa Pangkalan Muntai untuk dapat menikmati layanan jaringan broadband akhirnya terwujud. Sebagai perusahaan telekomunikasi digital paling Indonesia, Telkomsel terus memberikan layanan komunikasi terbaik bagi masyarakat dengan menghadirkan BTS 4G LTE dan 2G di wilayah ini, sebelumnya merupakan wilayah blank spot sehingga masyarakat sekitar tidak dapat berkomunikasi dengan lancar. Kehadiran jaringan broadband Telkomsel ini menjadi langkah digitalisasi desa sebagai salah satu inisiasi mendukung smart city di wilayah Kabupaten Sukamara. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru