Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemkab dan Instansi Terkait Tertibkan Truk Bongkar Muat di Jalan Protokol

  • Oleh Ramadani
  • 20 Januari 2022 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Seringnya truk pengangkut barang-barang melakukan bongkar muat di sejumlah jalan protokol di Kota Muara Teweh menjadi keluhan masyarakat atau pengguna jalan.

Hal itu menjadi perhatian dari DPRD Barito Utara yang sering mendapatkan keluhan dari masyarakat. Salah satunya adalah, anggota DPRD Barito Utara, H Abri. Dia mengatakan, dengan adanya truk yang melakukan bongkar muat di sejumlah jalan protokol, tentunya membuat kemacetan dan mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Beberapa jalan yang sering dilakukan bongkar muat yakni seperti Jalan Imam Bonjol, Jalan Sengaji Hilir dan ada beberapa jalan lainnya,” terangnya, Rabu, 19 Januari 2022.

Untuk itu, dia mengharapkan pemerintah bersama dinas terkait dapat menertibkan truk-truk bongkar muat tersebut, sehingga jalur atau jalan-jalan tersebut dapat lancar dilintasi oleh para pengguna jalan.

Dia juga menyarankan, aktivitas bongkar muat dapat dilakukan di lahan parkir Pasar Dermaga, mengingat lahan tersebut sangatlah luas.

“Jadi bongkar muat dapat dilakukan di lahan parkir Pasar Dermaga, dan barang-barang dapat dilangsir ata diangkut dengan menggunakan sarana yang lebih kecil seperti Pick up,” ucap politisi PPP ini.

Dengan begitu, dapat menciptakan kelancaran lalu lintas di sejumlah jalan protokol yang ada di Kota Muara Teweh.

Terkait dengan hal tersebut, Kepala Satpol PP Barito Utara, Drs Ledianto mengungkapkan, perlu adanya tim terpadu seperti Dinas Perhubungan, Satuan Lalu Lintas, dan instansi lainnya untuk melaksanakan penertiban tersebut.

“Kami dapat mengawal beberapa instans tersebut untuk melakukan penertiban terhadap aktivitas bongkar muat tersebut,” katanya. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru