Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Evaluasi Kinerja Setiap Satuan Kerja

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 20 Januari 2022 - 08:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto melakukan evaluasi dalam pelaksanaan kinerja setiap satuan Kerja dan satuan Wilayah jajaran. Pelaksanaan evaluasi digelar di aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Rabu 19 Januari 2022.

Dalam evaluasi ini kapolda menyampaikan beberapa pencapaian kinerja setiap Satuan Kerja (Satker) pada 2021 di antaranya kegiatan rutin pemeliharaan situasi Kamtibmas dan juga dihadapkan penanganan Covid-19.

Pada periode 2021 juga menggelar operasi kepolisian baik terpusat maupun kewilayahan serta operasi kontigensi berupa bencana banjir.

Selain itu terkait angka kasus tindak pidana di wilayah hukum Polda Kalteng pada periode 2021 jika dibandingkan dengan 2020, mengalami penurunan 4 persen. Sedangkan untuk bidang lalu lintas dalam kasus lakalantas juga mengalami penurunan 2 persen. 

Sementara selama kurun waktu 2020-2021 untuk jumlah penyelesaian perkara yang dilaksanakan jajaran Polda Kalteng mengalami kenaikan 3 persen.

"Selain itu selama kurun waktu 2020-2021 untuk jumlah penyelesaian perkara yang dilaksanakan jajaran Polda Kalteng mengalami kenaikan 3 persen," katanya.

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K. Eko Saputro menambahkan kegiatan ini merupakan bagian dari pengawasan dan kontrol pimpinan untuk mengukur kinerja para Kasatker.

"Apakah sudah tepat sasaran atau tidak. Hasil anev atau evaluasi inilah yang nantinya akan dijadikan pedoman dalam menyusun rencana kegiatan ke depan," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru