Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Camat Kahayan Hilir Ajak Warganya Buang Sampah pada Tempatnya

  • Oleh Magang 3
  • 20 Januari 2022 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepedulian akan kebersihan dan kepatuhan masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya sering kali diabaikan. Seperti yang terjadi di Kecamatan Kahayan Hilir masih terlihat sampah berserakan, Kamis 20 Januari 2022.

Pemkab Pulang Pisau melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sudah menyediakan bak-bak pembuangan sampah dibeberapa titik lokasi.

Namun masih ada saja masyarakat dengan sengaja membuang sampah sembarangan, bukan pada tempatnya. Seperti yang terjadi di depan Pasar Kamis, Jalan Tingang Menteng masih ada tumpukan sampah hingga berceceran ke badan jalan. 

Padahal di lokasi ini sudah dipasang imbauan agar masyarakat tidak membuang sampah, namun tetap saja diabaikan. Banyak oknum masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah di lokasi tersebut.

Sehingga melihat kondisi ini mendapat perhatian serius dari Camat Kahayan Hilir, Osa Maliki. Dia mengajak warga agar membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah daerah.

"Kita sudah memberikan imbauan kepada warga masyarakat supaya tidak membuang sampah dilokasi tersebut. Bahkan pada pada pekan kemarin, tumpukan sampah tersebut sudah dibersihkan. Tapi sebagian warga sekarang mulai membuang sampah kembali di lokasi tersebut," ucapnya.

Dia selalu mengimbau dan mengajak warga untuk patuh dan disiplin dalam membuang sampah pada tempat yang sudah disediakan demi menjaga kebersihan dan keindahan kota.

"Mari kita bersama-sama menjaga kebersihan dan keindahan kota kita, salah satunya dengan membuang sampah pada tempat yang sudah di sediakan," tutupnya. (MAGANG 3/B-11)

Berita Terbaru