Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Anggota Pramuka Gabungan Ikuti Apel Senja

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Januari 2022 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kwartir ranting atau Kwaran Pramuka Kecamatan Kapuas Kuala rutin menggelar apel senja setiap bulannya yang digelar bergiliran masing-masing gugus depan. Apel diikuti oleh ratusan anggota Pramuka Gabungan terdiri atas tingkat Siaga, Penggalang dan Penegak.

Kegiatan itu sebagai upaya untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan serta keterampilan, juga untuk menjalin tali silaturahim antara sesama anggota pramuka di wilayah kerja Kwaran Gerakan Pramuka Kecamatan Kapuas Kuala.

Camat Kapuas Kuala, Inop selaku Pembina Pramuka di tingkat kecamatan berharap melalui kegiatan ini para anggota pramuka dimasa depan akan mempunyai mental dan kepribadian yang tangguh, pekerja keras serta mempunyai pengetahuan dan kemampuan yang luas, mencintai lingkungan serta mengasihi sesama.

"Saya berharap agar kegiatan ini dapat dilaksanakan terus menerus sebagai upaya untuk meningkatkan membina generasi muda agar menjadi generasi yang lebih baik," kata Inop, Kamis 20 Januari 2022.

Dia juga berpesan agar selalu menjaga alam lingkungan dengan baik, jangan sampai apa yang dinikmati sekarang, tidak dinikmati oleh generasi di masa yang akan datang.

Seperti yang diketahui, kegiatan ini sebelumnya dilaksanakan setiap tanggal 17 tiap bulan tetapi karena kendala cuaca, sehingga baru dapat dilaksanakan.

Kegiatan diawali dengan upacara pembukaan  dengan Inspektur Upacara Camat Kapuas Kuala selaku Pembina Pramuka Kecamatan Kapuas Kuala yang dilanjutkan dengan latihan gabungan yang diikuti oleh seluruh peserta upacara.

Usai kegiatan latihan gabungan dilanjutkan dengan penurunan Bendera Merah Putih dengan inspektur upacara  yaitu Badransyah yang  juga selaku Ketua Kwartir Ranting Kapuas Kuala. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru