Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdikpora Gunung Mas Rutin Pantau Pelaksanaan PTM Terbatas

  • Oleh Magang 2
  • 21 Januari 2022 - 11:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Kabupaten Gunung Mas Jaya S Monong melalui Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Gunung Mas, Esra mengatakan bahwa pihaknya rutin memantau pelaksanaan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas.

"Ya kami rutin memantau pelaksanaan PTM ini melalui pengawas yang ada," ujarnya, Jumat 21 Januari 2022.

Esra menjelaskan saat ini PTM berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan kasus Covid-19 di lingkungan sekolah.

Meski demikian dia berharap pihak sekolah jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga anak-anak agar tidak terinfeksi Covid-19.

"Jangan lengah dan tetap terapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker di lingkungan sekolah dan mencuci tangan sebelum masuk lingkungan sekolah," tukasnya.

Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunung Mas telah mengeluarkan surat edaran terkait pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas tahun pelajaran 2021/2022 untuk jenjang SD dan SMP.

"Mulai Januari 2022, semua satuan pendidikan pada level 1,2 dan 3 PPKM wajib melaksanakan PTM terbatas. Pemda tidak boleh melarang PTM terbatas bagi yang memenuhi kriteria dan tidak boleh menambahkan kriteria yang lebih berat," ujar Kepala Disdikpora Kabupaten Gumas, Esra melalui Kepala Bidang SD dan SMP, Silpanus. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru