Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tapanuli Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Berharap PTM Terbatas Bisa Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa

  • Oleh Magang 2
  • 21 Januari 2022 - 11:31 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas, Iceu Purnamasari berharap dengan adanya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas yang telah dilaksanakan oleh siswa SD dan SMP bisa meningkatkan prestasi belajar siswa.

"Dengan pembelajaran tatap muka ini diharapkan prestasi anak akan semakin kelihatan," ujarnya, Jumat 21 Januari 2022.

Iceu mengatakan selama pandemi dan melakukan pembelajaran jarak jauh, pengetahuan anak menjadi lebih terbatas karena kurangnya interaksi antara murid dengan guru.

Oleh karena itu Iceu juga berharap dengan diberlakukannya kembali sekolah tatap muka ini bisa meningkatkan komunikasi antara guru dengan siswa mereka.

Sehingga selain bisa meningkatkan prestasi belajar, dengan adanya PTM ini menurut Iceu juga bisa meningkatkan pengetahuan dan mengembangkan berbagai kemampuan anak yang sebelumnya tidak mereka dapatkan saat sekolah jarak jauh.

"Ya semoga dengan adanya PTM ini bisa meningkatkan prestasi siswa. Diharapkan pula anak yang sebelumnya tidak tahu sesuatu menjadi lebih paham karena adanya komunikasi yang lebih intens antara guru dengan muridnya," tukasnya.

Tidak lupa Iceu mengingatkan agar sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah anak-anak dari infeksi Covid-19. (MAGANG 2/B-11)

Berita Terbaru