Aplikasi Real & Quick Count & Arsip Form C1 Digital

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polwan Polres Kapuas Ikuti Webinar Peningkatan Pelayanan Polri Responsif Gender

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Januari 2022 - 18:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polwan Polres Kapuas, telah mengikuti kegiatan webinar virtual peningkatan kemampuan Polwan RI, secara hybrid dengan tema peningkatan pelayanan Polri yang responsif gender.

Senior Polwan Polres Kapuas AKP Volvy Apriana mengatakan tujuan digelarnya webinar ini untuk mendorong personil Polwan lebih meningkatkan pelayanan dan dapat memberikan akses ke layanan untuk penyintas kekerasan berbasis gender.

Ia mengatakan pengarusutamaan gender atau disingkat adalah strategi yang dilakukan secara rasional dan sistimatis untuk mencapai dan mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender dalam sejumlah aspek kehidupan.

“Melalui webinar ini diharapkan Polwan Polres Kapuas dapat memberikan pelayanan yang responsif gender dengan memberikan pengalaman yang positif bagi korban atau penyintas kekerasan terhadap perempuan,” kata AKP Volvy, Jumat 21 Januari 2022.

Ia berharap personel Polwan Polres Kapuas yang telah mengikuti webinar tersebut dapat memahami dengan baik, sehingga pelayanan semakin responsif lagi ke depannya.

"Terutamanya dalam pelayanan di Polres Kapuas kepada masyarakat bisa terus ditingkatkan," harapnya.

Dalam webinar yang disampaikan pertama oleh Kompol Ema Rahmawati dengan materi lenanganan kasus perempuan dan anak oleh Polri, dan materi kedua disampaikan Yenny Wahid selaku Direktur Wahid Foundation dengan materi Perlindungan dan pemenuhan hak perempuan korban kekerasan seksual. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru