Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Gunung Mas Dukung Bakti Sosial PMI, GOW dan KPA

  • Oleh Magang 2
  • 21 Januari 2022 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI), Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kabupaten Gunung Mas dilaksanakan di kecamatan Manuhing Raya Kabupaten Gunung Mas, Kamis 20 Januari 2022.

"Kegiatan ini sangat saya dukung, karena sangat bermanfaat bagi masyarakat terutama untuk meningkatkan cakupan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Manuhing Raya," ujar Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing, Jumat 21 Januari 2021.

Dalam acara bakti sosial tersebut ada beberapa kegiatan yakni  kegiatan bakti sosial pemeriksaan, pengobatan gratis, vaksinasi covid-19, talk show, bazar dan pasar murah.

Efrensia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Gunung Mas sehingga bisa mencapai kekebalan kelompok.

"Kegiatan bakti sosial seperti ini sangat diharapkan mampu meningkatkan cakupan Vaksinasi Covid-19 juga dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 dan Promosi Kesehatan dikecamatan Manuhing Raya," jelasnya.

Tidak hanya soal vaksinasi,  Bupati Gunung Mas Jaya S Monong melalui Wakil Bupati Gumas Efrensia L.P Umbing  juga mengingatkan agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan agar tidak mudah terinfeksi Covid-19.

Efrensia  menjelaskan, program vaksinasi juga bisa membantu memulihkan kondisi ekonomi daerah.

"Oleh sebab itu diimbau kepada camat dan unsur tripika, seluruh kepala desa, satgas covid kecamatan, kelurahan dan desa seluruh tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda di wilayah kecamatan Manuhing Raya agar lebih serius mengajak dan mendorong masyarakat mengikuti vaksinasi," tukasnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru