Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah Tertimpa Musibah, Namanya Diduga Malah Digunakan Oknum untuk Minta Bantuan Dana

  • Oleh Uriutu
  • 21 Januari 2022 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Beberapa waktu lalu, salah seorang wartawan Kalteng Pos biro Barito Selatan bernama Jeneri mengalami kecelakaan cukup parah dan harus menjalani operasi di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

Namun, musibah tersebut diduga malah digunakan oknum wartawan untuk meminta bantuan dana kepada beberapa kepala dinas, pejabat Polres Barsel dan pengusaha tanpa sepengetahuan dan seizin Jeneri.

"Sebenarnya kami sangat keberatan atas kejadian ini. Suami saya kena musibah, masih ada orang tega mengatasnamakan dirinya untuk kepentingan pribadi dengan dalih penggalangan dana tanpa sepengetahuan dan seizin kami," kata isterinya diamini Jeneri, Jumat, 21 Januari 2022.

Ia membeberkan, mengetahui bahwa adanya bantuan dana yang diberikan oleh beberapa pihak tersebut, berawal dari salah satu orang yang datang ke rumahnya.

Orang itu memberitahukan bahwa ada salah satu pengusaha mengaku diminta oknum untuk membantu suaminya yang tertimpa musibah kecelakaan. Lalu, pengusaha tersebut mengaku memberikan uang kepada sang oknum.

Pihaknya juga, lanjut dia, baru tahu bahwa ada beberapa pihak yakni kepala dinas, pejabat Polres yang memberikan bantuan dana.

“Namun saya tegaskan, kita tidak pernah meminta sejumlah dana tersebut dan juga tidak ada menerima bantuan tersebut,” tandas dia.

Dirinya juga dapat informasi dari keluarga, bahwa pihak anggota DPRD mengaku akan melakukan urunan untuk membantu suaminya. Namun, hal tersebut sampai sekarang tidak pernah ada.

Ia menambahkan, walaupun diperlakukan begitu, pihaknya mengaku ikhlas apabila oknum tersebut mendapatkan keuntungan dari musibah yang mereka alami.

"Kita ikhlaskan saja, semoga suami saya lekas sembuh. Namun, kami berharap kejadian ini jangan sampai terjadi lagi, karena ini mempermalukan profesi suami saya sebagai wartawan," tegasnya.

Berita Terbaru