Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Atlet dan Pelatih Berprestasi Lamandau Terima Penghargaan

  • Oleh ANTARA
  • 22 Januari 2022 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kabupaten Lamandau memberikan penghargaan berupa uang pembinaan kepada atlet dan pelatih berprestasi pada sejumlah agenda olahraga baik di tingkat daerah maupun nasional.

"Penerima penghargaan olahraga ini sebanyak 55 orang dengan total uang pembinaan sebesar Rp142 juta lebih," kata Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, Jumat 21 Januari 2022.

Para penerima terdiri atas atlet dan pelatih yang mengikuti maupun memperoleh medali, serta meraih juara pada pertandingan olahraga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga Peparnas.

Selain itu prestasi yang diukir pada ajang Taekwondo National Heroes Day, Danrem Cup Kalteng, DAD Cup Kalteng, serta Gubernur Cup VII Kalteng.

Hendra menyampaikan bidang olahraga saat ini mendapat perhatian khusus dari Pemkab Lamandau karena banyaknya torehan prestasi dari para atlet dan pelatih.

"Banyaknya atlet berprestasi pada sejumlah cabang olahraga, membuat pemkab mulai meningkatkan kualitas pelatihan serta pengembangan potensi atlet," ungkapnya.

Tak hanya menjadi kebanggaan bagi atlet dan pelatih, namun capaian berbagai prestasi di bidang olahraga ini juga menjadi kebanggaan bagi daerah, yakni pemerintah kabupaten maupun masyarakat Lamandau.

"Ini juga sebagai bukti nyata, prestasi dapat ditorehkan dan diraih oleh siapa pun, kapan pun dan di mana pun," terangnya.

Bupati mengapresiasi seluruh pengurus cabang olahraga, pelatih, ofisial serta seluruh atlet cabang olahraga panahan, taekwondo, pencak silat, tenis meja dan catur yang sukses meraih prestasi berupa 12 medali emas, 17 medali perak dan 11 medali perunggu pada PON, Peparnas, Kejurnas, Kejurda dan Kejurkab selama 2021.

"Berbagai torehan ini sebagai bukti atlet dari Lamandau memiliki kemampuan dan dapat bersaing hingga di tingkat nasional bahkan internasional," tuturnya.

Hendra juga mengingatkan agar dinas terkait dan pengurus cabang olahraga meningkatkan pembinaan para atlet, sehingga dapat semakin meningkatkan kemampuan serta prestasi.

ANTARA

Berita Terbaru