Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Majene Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ISSI Kalteng Siapkan Event Tour de Heart Borneo

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Januari 2022 - 10:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera menggelar kegiatan bersepeda Tour de Heart Borneo.

"Tour de Heart Borneo mari sama-sama kita suport. Satgas akan kita bentuk untuk membuat rekomendasi terkait hal tersebut," kata Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) ISSI Kalteng, Rahmat Nasution Hamka, Minggu 23 Januari 2022.

Ia menyampaikan Tour de Heart of Borneo merupakan ide besar Ketua Umum Pengprov ISSI Kalteng Sugianto Sabran sebagai promosi olahraga sepeda yang ramah lingkungan.

Rute untuk Tour de Heart Borneo nanti direncanakan dimulai dari Taman Nasional Sebangau di Palangka Raya, sampai ke Taman Nasional Tanjung Puting di Kotawaringin Barat.

Kegiatan tersebut juga menjadi salah satu promosi wisata dan budaya lokal di Kalteng melalui olahraga bersepeda, yang saat ini digemari oleh kalangan masyarakat.

"Sebagai Ibu Kota Paru-paru Dunia dan memiliki beberapa taman nasional, tentu kegiatan ini diharapkan dapat terleksana dengan baik,” ucapnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru