Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sekadau Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Apresiasi Bupati Kembali Lakukan Ini untuk Masyarakat

  • Oleh Magang 2
  • 23 Januari 2022 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Untung Jaya Bangas memberikan apresiasi pada Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong yang telah memberikan teguran pada PBS nakal.

"Saya bangga dengan Bapak yang bertindak tegas pada PBS nakal dan menegakkan aturan," ujarnya, Minggu 23 Januari 2022.

Perlu diketahui, kemarin Jumat 21 Januari 2022, Jaya bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup, Kehutanan dan Perhubungan (DLHKP) Kabupaten Gumas kembali menyita sejumlah truk milik Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang masih nekat melitas di jalan yang sedang di perbaiki di ruas jalan Palangka Raya - Kuala Kurun tepatnya di sekitar pos pantau terpadu di Desa Pematang Limau, Kecamatan Sepang.

Bupati mengambil tindakan tegas dengan menahan truk untuk sementara waktu hingga pemilik truk dari PBS yang bersangkutan menghadap pemerintah Kabupaten Gunung Mas untuk membahas terkait kontribusi mereka terhadap perbaikan jalan yang sedang berlangsung.

Terkait hal tersebut, Untung berharap para PBS bisa menaati imbauan dari pemerintah kabupaten Gumas untuk tidak melintas terlebih dahulu di jalan yang sedang diperbaiki.

Ia juga berharap agar para PBS yang belum  berpartisipasi untuk segera ikut berkontrbusi dalam perbaikan jalan di ruas jalan Palangka Raya - Kuala Kurun yang melewati Kabupaten Gumas demi kesejahteraan masyarakat.

"Sangat mengharapkan setiap PBS yg berinvestasi di Kabupaten Gumas segera berkontribusi terkait perbaikan jalan Palangka Raya - Kuala Kurun demi kesejahteraan masyarakat," katanya.

"Jika masih ada PBS nakal, sebaiknya diberi sanksi tegas sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya. (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru