Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Gumas Umumkan Produk Unggulan Daerah

  • Oleh Magang 2
  • 23 Januari 2022 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas, Yansiterson mengumumkan calon Produk Unggulan Daerah (PUD) atau komoditas unggulan di Kabupaten Gumas ini.

"Tercatat ada tujuh calon PUD di Kabupaten Gumas, yakni kelapa sawit, furniture kayu, ekowisata, jagung hibrida, daging babi potong, karet, dan budidaya ayam petelur," katanya, Minggu 23 Januari 2022.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa calon PUD tersebut berpotensi meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dengan mengoptimalkan sumber daya yang ada.

"Salah satu cara yang bisa dilakukan dalam upaya pembangunan ekonomi di Kabupaten Gumas, yakni dengan mengoptimalkan PUD atau komoditas unggulan," tegasnya.

Dia menambahkan, calon PUD ini juga harus didukung oleh kebijakan, pembinaan dan pengembangan selanjutnya, dengan berbagai intervensi yang diperlukan, mulai dari kebijakan, penganggaran, program dan lainnya.

"Selain itu, termasuk intervensi program kegiatan dan anggaran masing masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait," tukasnya (MAGANG 2/B-5)

Berita Terbaru