Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukoharjo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

NGERI! King Cobra 2,5 Meter Masuk Kap Mesin Mobil

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 Januari 2022 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Lantaran rumahnya kemasukan ular jenis King Cobra dan bersembunyi dalam kap mesin mobilnya, membuat Suhandi, warga Kelurahan Baru , Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Minggu, 23 Januari 2022 sekitar pukul 09.42 WIB, beserta keluarganya terkejut. Mereka merasa ngeri melihatnya.

Karena rentan membahayakan diri bila mencoba menangani satwa berbahaya Suhandi kemudian segera menghubungi Damkar Kobar untuk mengevakuasi reptil tersebut.

Kabid Damkar Kobar Dwi Agus Suhartono, menjelaskan menindaklanjuti laporan warga tersebut, 6 anggota piket siang Damkar segera mendatangi rumah warga dimaksud.

"Menurut penuturan pemilik rumah ular masuk ke dalam kap mesin mobil, pelapor memperkirakan ular tersebut keluar dari semak samping rumah lalu masuk ke garasi mobil dan merayap ke dalam kap mesin mobil," jelas Dwi Agus Suhartono.

Dwi Agus Suhartono mengatakan, pemilik rumah kemudian memanggil keluarganya dan memberitahu kalo ada ular di dalam kap mesin mobil.

"Agar tidak membahayakan penghuni rumah, mobil tersebut di bawa keluar dari garasi. Setelah itu pelapor menghubungi Mako Damkar," jelas Dwi Agus Suhartono.

Menurut Dwi Agus Suhartono, upaya penangkapan King Cobra dengan oanjang sekitar 2,5 meter tersebut memerlukan waktu sekitar 30 menit.

"Usai tertangkap, ular tersebut kemudian diamankan dalam karung dan dievakuasi ke Mako Damkar," jelas Dwi Agus Suhartono. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru