Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Belitung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamat: Harus Cermat Memilih Investasi

  • Oleh Apriando
  • 25 Januari 2022 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pengamat Kebijakan Publik Universitas Palangka Raya (UPR) Suprayitno meminta masyarakat dapat cermat memilih serta jangan tergoda dengan investasi yang iming-imingnya tidak masuk akal.

“Saya secara pribadi mengharapkan masyarakat harus pintar pintar dalam melakukan investasi online maupun offline. Pastikan platform investasi yang digunakan itu resmi dan diawasi Oteritas Jasa Keungan (OJK),” ungkapnya, Selasa, 25 Januari 2022

Suprayitno mengharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan platform yang disediakan oleh OJK untuk mengadu ataupun konfirmasi sebelum melakukan investasi.

Pria yang akrab disapa Yitno ini juga mengharapkan agar aparat hukum dan stakeholeder lainnya dapat terus melakukan pengawasan yang diiringi dengan sosialisasi kepada masyarakat.

Pemerintah, perlu ada menggalakan, kampanye/imbauan/sosialisasi dari terkait investasi. Selain itu, kolaborasi dengan instansi vertikal lainnya juga penting terkait upaya edukasi dan meminimalisir berkembangnya investasi bodong.

Selain itu, pengawasan terhadap kegiatan investasi baik secara online maupun offline perlu terus digalakan. 

“Sebelum investasi, perlu, mencari seluk beluk dan juga perizinan, mencari mentor yang dapat dipercaya juga penting dalam rangka meminimalisir adanya investasi bodong,” pungkasnya. (APRIANDO/B-7)

Berita Terbaru