Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator di Palangka Raya Minta Perbankan Perkuat Keamanan ATM

  • Oleh Hendri
  • 25 Januari 2022 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Adanya percobaan pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) yang terjadi di Jalan Rajawali Km 4,5 Kota Palangka Raya beberapa waktu lalu, memantik perhatian kalangan wakil rakyat di DPRD setempat.

“Kami menyarankan kepada pihak perbankan agar dapat memperketat keamanan di setiap ATM yang ada,” kata Wakil Ketua II Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariyani, Selasa, 25 Januari 2022.

Menurutnya, pengawasan yang dilakukan petugas perbankan harus lebih ketat dijalankan. Dia mengingatkan angan sampai di setiap ATM luput dari pengawasan ataupun penjagaan.

“Iya, ketika saya ke ATM, kerap tidak ada penjaga. Kalaupun ATM tersebut sudah ada penempatan petugas, tapi kadang tidak di tempat. Jadi di situ kelalaian dari bank,” bebernya.

Harusnya jelas Shopie, adanya keberadaan ATM mestinya diimbangi dengan sistem pengamanan dan keamanan yang baik. Dengan begitu masyarakat merasa aman ketika memanfaatkan ATM.


Terlepas dari itu, dirinya mengajak masyarakat agar proaktif apabila terjadi hal-hal yang mengarah kepada tindak kejahatan di sekitar ATM.

“Masyarakat jangan takut untuk proaktif melaporkan apabila terjadi tindak kejahatan, termasuk di tempat ATM,” pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru