Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asisten Administrasi Umum Kalteng Ingatkan Pentingnya Perbaikan Gizi 1.000 Hari Pertama Kehidupan

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Januari 2022 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kalteng Lies Fahimah membuka secara resmi kegiatan Hari Gizi Nasional (HGN) ke-62 Tahun 2022.

Pada kesempatan itu, ia mengingatkan pentingnya pemeliharaan gizi anak terutama dalam 1.000 hari pertama kehidupan dan usia remaja anak.

"Perbaikan gizi masyarakat yang difokuskan pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan dan usia remaja," kata Lies saat membacakan sambutan tertulis Pj Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, Nuryakin di Poltekkes Palangka Raya, Selasa 25 Desember 2022.

Dia mengatakan, perbaikan gizi masyarakat menjadi komponen utama pembangunan kesehatan yang berkelanjutan sebagai investasi dalam pembangunan sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas dan berdaya saing.

Permasalahan kesehatan dan gizi remaja diyakini akan mempengaruhi kualitas hidup pada usia produktif dan usia selanjutnya.

Ia menyampaikan arah pembangunan kesehatan dititik beratkan pada upaya promotif preventif, karena dapat memberikan dampak yang lebih luas dan lebih efisien dari sisi ekonomi. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru