Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mahasiswa di Kalteng Diharapkan Dapat Menjadi Agen Perubahan

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Januari 2022 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Peran generasi muda terutama mahasiswa sangat penting turut serta dalam memajukan daerah. Oleh karenanya mahasiswa di Kalteng ini diharapkan dapat menjadi agen perubahan pembangunan.

Anggota DPRD Kalteng, Ferry Khaidir mengatakan ada 3 hal yang bisa dilakukan para mahasiswa dalam turut serta membantu memajukan daerah. D antaranya yaitu memberantas kebodohan, menangkal hoaks dan ujaran kebencian, serta memerangi narkoba.

"Sebagai generasi muda penerus bangsa kedepan mahasiswa jangan hanya berdiam diri dan mengkritik kinerja pemerintah. Namun juga harus kreatif berbuat untuk kemajuan Indonesia khususnya Kalteng," tutur Ferry, Selasa, 25 Januari 2022.

Selain itu, di tengah kemajuan teknologi seperti sekarang ini, generasi muda juga harus terus belajar mengenai modernisasi dan situasi bangsa terkini. Sebab, apabila hal itu bisa dilakukan maka generasi muda dapat menjadi pelopor dalam menangkal hoaks dan ujaran kebencian yang kerap beredar melalui media sosial.

"Bukan hanya itu saja, mahasiswa atau generasi muda juga melalui teknologi digital bisa memberikan hal-hal positif terutama pada bidang pendidikan serta memberikan edukasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat," jelasnya.

Pasalnya, keberadaan teknologi digital salah satunya media sosial yang banyak dikenali semua orang dapat dimanfaatkan dengan baik, karena memiliki pengaruh yang sangat besar bagi masyarakat secara luas sebab, hingga saat ini ada berjuta pengguna media sosial di dunia.

"Akan tetapi yang perlu diingat dalam penggunaannya harus tetap merujuk pada pedoman yang berlaku serta memperhatikan norma dan etika. Gunakan itu sebagai wadah untuk menyebarkan hal-hal positif. Semoga saja akan ada banyak generasi muda di Kalteng yang mampu membuat perubahan nyata dalam upaya membantu pemerintah," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru