Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sragen Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Diminta Perhatikan Kebutuhan Listrik Masyarakat Pelosok

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Januari 2022 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerataan penyebaran listrik sangat perlu dilakukan. Oleh karena itu Wakil Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Henry meminta kepada pemerintah agar memperhatikan kebutuhan listrik msyarakat terutama di pelosok.

Pasalnya, listrik merupakan salah satu sarana terpenting yang sangat dibutuhkan sebagai penunjang berbagai aktivitas masyarakat.

"Saat ini masih banyak desa yang belum teraliri listrik dari PLN. Jadi memang kebutuhan akan listrik ini sangat penting bagi masyarakat utamanya untuk penerangan dan memudahkan masyarakat dalam beraktivitas," ujarnya, Selasa, 25 Januari 2022.

Dia mengungkapkan, seperti halnya pada beberapa wilayah yang ada di Kabupaten Murung Raya.

"Saat reses beberapa waktu lalu kalangan masyarakat beberapa wilayah disana menyampaikan aspirasi terkait itu. Ini yang harus bisa menjadi fokus pemerintah di tahun 2022," ujarnya.

Dia juga menyampaikan, Kabupaten Murung Raya memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan. Apabila akses pelayanan listrik bisa merata, maka potensi tersebut dapat berkebang dengan baik.

Tidak hanya itu, ada juga usulan masyarakat mengenai bantuan pada sektor pertanian, yakni masyarakat kabupaten tersebut saat ini membutuhkan alat pertanian modern untuk mengolah lahan pertanian dengan baik dan maksimal.

Adapun wilayah yang dikunjunginya pada saat reses perseorangan tersebut yaitu Kecamatan Tanah Siang Selatan meliputi Desa Oreng, Olung Muro, Puruk Kambang dan di Kecamatan Uut Murung meliputi Desa Tumbang Olong 1 dan 2, Tumbang Tujang serta Kalasin. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru