Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Siapkan Rp 50 Miliar untuk Jamin Kesehatan Masyarakat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Januari 2022 - 19:31 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) pada 2022 ini telah menganggarkan Rp 50 miliar lebih untuk bidang kesehatan. Hal itu sebagai upaya untuk menjamin masyarakat tidak mampu agar bisa berobat saat sakit. 

"Pemkab sudah siapkan Rp 50 miliar lebih untuk kesehatan. Jadi masyarakat tidak mampu jangan sampai tidak berobat saat sakit," ujar Bupati Kotim, Halikinnor, Selasa, 25 Januari 2022. 

Dia meminta masyarakat agar jangan takut berobat di puskesmas atau rumah sakit di Kotim ini saat sedang sakit, karena pemerintah sudah berupaya maksimal untuk menjamin kesehatan. 

"Kalau sakit tidak punya uang jangan takut berobat, sehingga membuat sakit tambah parah, karena sudah kami siapkan anggaran untuk kesehatan masyarakat tidak mampu," katanya. 

Dia tidak ingin ada lagi warga Kotim yang ditemukan sakit parah akibat tidak bisa berobat, karena keterbatasan biaya, sehingga hal itu berdampak terhadap kesehatan masyarakat itu sendiri. 

"Kesehatan dan pendidikan tetap menjadi prioritas program kami, oleh sebab itulah kamu akan berupaya maksimal untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat dibidang kesehatan," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru