Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Arus Lalu Lintas Nyaris Dikuasai CPO, Uji KIR Kendaraan Harus Dimaksimalkan

  • Oleh Naco
  • 25 Januari 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo menyebutkan jalanan saat ini nyaris dikuasai oleh angkutan truk CPO.  

Dari itu dirinya mengingatkan agar Dinas Perhubungan Kabupaten Kotim meningkatkan pengawasan kalaikkan kendaraan untuk jalan. 

Ia mendesak agar Dinas Perhubungan Kotim melakukan  pengawasan maksimal kepada seluruh usaha angkutan CPO ini untuk bisa memperhatikan  kendaraan yang digunakan tersebut laik, melalui KIR.

“Jujur saya akui, mereka kalau sudah menggunakan jalan pasti dengan kecepatan tinggi tidak bisa mendahulukan kepentingan pengendara lainnya," ucapnya, 

Handoyo mengaku kesal dengan  sejumlah oknum sopir truk CPO tersebut. Pasalnya dirinya menyaksikan sendiri bagaimana truk-truk ukuran besar itu ketika melintas di jalan umum.

"Setidaknya saya pernah menyaksikan langsung angkutan itu di jalur Sudirman. Mereka cuek saja dengan bobot besar, kecepatan tinggi dan tidak pernah sedikitpun melihat kepentingan pengendara lainnya.  Apalagi jam siang hari sepertinya mereka tidak memikirkan kepentingan pengguna jalan lainnya," tegas Handoyo.

Maka dari itu selain pengecekan rutin, Dishub juga diminta untuk jemput bola datang langsung ke perusahaan transportir hingga ke perkebunan agar KIR bisa dilakukan di sana. (NACO/B-5)

Berita Terbaru