Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Barito Utara Buka Muscab Abpednas

  • Oleh Ramadani
  • 25 Januari 2022 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Sekda Barito Utar, Drs Muhlis membuka secara resmi Musyawarah Cabang (Muscab) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kabupaten Barito Utara tahun 2022, di Gedung Balai Antang Muara Teweh, Selasa 25 Januari 2022.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelantikan pengurus Abpednas cabang Barito Utara periode 2022-2027.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, acara musyawarah cabang asosiasi badan permusyawaratan desa nasional Kabupaten Barito Utara secara resmi saya nyatakan dibuka,” kata Muhlis yang membacakan sambutan Bupati Barito Utara.

Pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara, kata Muhlis, selalu berupaya mendukung untuk meningkatkan dan mendukung pelaksanaan pembangunan desa secara terarah, proporsional, objektif, realistis agar tidak menimbulkan kesan bahwa desa lambat berkembang juga lamban dalam menyelesaikan segala bentuk tanggung jawabnya.

Kedepan, diharapkan seluruh desa harus selalu mengerti dengan kebutuhan desa dan masyarakatnya masing-masing agar pembangunan di desa berjalan dengan baik, lancar, tertib dan disiplin anggaran sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang nomor 6 tahun 2014 tentang desa, Permendagri nomor 114 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan desa, Permendagri nomor 20 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa dan Permendesa PDTT nomor 16 tahun 2018 tentang prioritas penggunaan Dana Desa.

Besar harapan bupati, kata Muhlis, kepada seluruh BPD yang akan melaksanakan Muscab Abpednas ini nantinya dapat mengemban amanah serta tugas dengan baik demi kemajuan desa-desa di Barito Utara yang kita cintai ini.

“semoga seluruh desa se Barito Utara dapat menjadi desa yang maju, mandiri dan sejahtera,” jelasnya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru