Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musirawas Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Kantor Kemenag Barito Timur Terima Penghargaan dari Kapolda Kalteng

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 26 Januari 2022 - 04:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Timur, Abdul Majid Rahimi mendapatkan penghargaan dari Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Nanang Avianto, karena telah berperan aktif membantu Polri dalam percepatan kegiatan vaksinasi pelajar dan tenaga pendidik di lingkungan Kantor Kementerian Agama.

Penghargaan tersebut diterima Kepala Kantor Kemenag saat kunjungan kerja Kapolda Kalteng di Barito Timur, Selasa, 25 Januari 2022.

Diwawancarai usai menerima penghargaan, Abdul Majid menyampaikan ucapan terima kasih atas penghargaan yang diberikan Kapolda tersebut. Menurutnya, selama pandemi covid-19, Kantor Kemenag bersama para guru dan penyuluh agama bersinergi dengan Polres Barito Timur untuk mendukung suksesnya pelaksanaan vaksinasi.

"Vaksinasi covid-19 merupakan bagian dari menjalankan ajaran agama, karena setiap ajaran agama mengharuskan umatnya untuk saling melindungi,” jelas Majid.

Selain itu, Kantor Kemenag juga terus mensosialisasikan instruksi Menteri Agama tentang penerapan protokol kesehatan 5M (mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengikuti vaksinasi).

“Instruksi ini meminta ASN Kemenag untuk menjadi teladan dalam penerapan 5M pada setiap aktivitas di kantor maupun di luar kantor serta aktif dalam sosialisasi dan penerapannya termasuk dengan melibatkan tokoh agama, tenaga pendidik serta masyarakat," terang Majid. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru